Sekapur Sirih dari kesainta.blogspot.com

Selamat Datang di kesainta.blogspot.com, wahana kerinduan berziarah kedalam relung hati untuk merajut kata demi kata dari keheningan.

Minggu, 09 Februari 2014

MEMAHAMI ARTI PENTING CIUMAN



Berciuman memiliki peran dan manfaat penting bagi manusia,
www.examiner.com 
karena saat melakukan ciuman kedua insan manusia itu akan merasa menyatu dengan pasangan, mampu merasakan debar jantung dan hembusan nafasnya. Bersatunya bibir dan lidah ternyata memiliki banyak makna dan  bermanfaat baik untuk tubuh. Menurut penelitian, ada beberapa manfaat berciuman, yaitu :

1.     Berciuman bisa mendorong imunitas

Sebuah studi yang dilaporkan di jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman mampu meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus (merupakan bagian dari TORCH), ditularkan melalui kontak mulut ke mulut, dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir lainnya jika sang ibu tertular saat hamil. Namun virus ini tidak berbahaya untuk orang dewasa. Berciuman sudah lama diperkirakan dapat meneruskan virus tersebut, dan menguatkan daya tahan tubuh.

2.     Berciuman membantu Anda memilih pria terbaik

Anthropolog Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai "alat penilai pria". Kebanyakan lapisan luar otak mampu menangkap sensasi dari sekitar bibir, pipi, lidah, dan hidung. Sebanyak 5 dari 12 saraf tengkorak kepala mengambil data dari sekitar mulut, untuk merasakan perasaan paling sensitif, entah itu dengan cara mengecap, mencium, dan menyentuh. Ketika Anda mencium seseorang, bukankah Anda dapat melihat, merasakan, dan mendengarkan perasaannya? Jadi, berciuman bukanlah sekadar ciuman. Berciuman, menurut Fisher, merupakan suatu "iklan" yang mendalam mengenai siapa Anda, apa yang Anda inginkan, dan apa yang dapat Anda berikan.

3.     Berciuman membuat otot-otot wajah tetap kuat

Saat mempertimbangkan kebugaran tubuh, perut yang rata dan kencang serta pinggul yang bebas selulit selalu menjadi perhatian utama. Namun jangan remehkan latihan yang didapatkan mulut melalui sesi berciuman. Para peneliti mengatakan bahwa kita menggunakan 30 otot saat berciuman, dan hal ini membuat pipi tetap kencang.

4.     Berciuman dapat membuat Anda rileks secara alami.

Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh, dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang memberikan rasa senang. Saling bertukar liur juga dilaporkan mampu meningkatkan dopamin, hormon yang memberikan perasaan romantis.

5.     Berciuman dapat membakar kalori. 

Hasil penelitian yang dilaporkan memang berbeda-beda, namun jumlah kalori yang dibakar per menit antara 2 - 6 kalori. Jika dibandingkan sesi jogging di treadmill atau sekitar kompleks. Bayangkan bila Anda melakukan sesi bercinta sambil terus berciuman. Anda mungkin akan membakar setengah genggam cokelat yang Anda nikmati sebelumnya

GAYA PRIA BERCIUMAN

Konon menurut ceritanya, gaya pria berciuman memang sudah dari "sononya", alias sudah terbentuk sesuai bintangnya, gaya berciuman pria berdasarkan bintangnya terdiri dari : 

Aries
Ciuman mereka yang kilat dan penuh hasrat, sesuai dengan kesenangan penuh nafsu yang cepat datang dan pergi.
Taurus
Mereka senang berciuman dengan lama, hati-hati, penuh perasaan, dan terus berlanjut.

Gemini
Anda akan dibikin gemas karena ciuman mereka kerap diselingi cekikikan, senyuman, dan hal-hal konyol lainnya.

Cancer
Ciuman mereka hangat dan lembut, membuat Anda tak ingin berhenti melakukannya.
Leo
Pria Leo adalah pencumbu yang liar, diselingi dengan gigitan dan cakaran. Dan mereka mengharapkan pujian Anda atas atraksi mereka.

Virgo
Anda terkesan dengan ciuman mereka halus dan rapi, dan baru menyadarinya ketika mereka berhenti mencium Anda.

Libra
Pria Libra kerap terlalu mengkhawatirkan nafas mereka saat berciuman. Karena itu mereka selalu mempersiapkan diri dengan cermat sebelum mulai mencumbu Anda.

Scorpio
Waspada dengan pria Scorpio, karena mereka sering melewatkan acara berciuman dan langsung melakukan hal-hal lain yang membuat mereka bergairah.

Sagitarius
Ciuman mereka bagaikan suatu kejutan karena sangat spontan dan tidak Anda harapkan sebelumnya. Akibatnya, Anda menginginkan lagi dan lagi!
Capricornus
Pria Capricornus menganggap ciuman adalah momen pelarian diri secara elegan dari stres sepanjang hari.
Aquarius
Hati-hati, ciuman mereka sangat basah dan sembarangan. Selain itu mereka senang menatap mata Anda saat berciuman.
Pisces
Mereka mencium Anda dengan mata berbinar, penuh kasih, dan tiada akhir.


MENGHINDARI KESALAHAN DALAM CIUMAN 


Apa yang paling dibutuhkan saat berciuman? Kemampuan mencium dan chemistry, tentunya, jika keduanya tidak ada maka ciuman akan terasa hambar. Umumnya kesalahan yang sering terjadi dalam melakukan ciuman  adalah :
1.     Ciuman yang kasar

Sebuah ciuman seharusnya dilakukan dengan lembut dan penuh perasaan, atau panas dan penuh gairah. Namun, bukan seperti sedang diterkam oleh binatang buas. Untuk memulai sebuah ciuman, lakukan dengan perlahan, dan biarkan momen mencium itu terbangun secara alami. Memaksakan ciuman yang penuh gairah mungkin akan dianggap ceroboh oleh pasangan, jadi hindari "serangan" mendadak seperti perempuan yang tengah cemburu. Tahan diri Anda, dan perhatikan sinyal-sinyal dari pasangan. Bagaimanapun juga, mencium adalah kegiatan sebuah tim, dan jika pasangan tidak menghendakinya, Anda akan dianggap terlalu agresif. Anda perlu mengubah strategi, dan biarkan pasangan melakukan inisiatifnya

2.     Ciuman yang hambar

Sebuah ciuman tidak harus "basah", tetapi juga jangan hanya menyentuh bibir begitu saja. Libatkan sedikit lidah Anda. Jika pasangan tampak ragu mengirimkan ciumannya, dan Anda ingin memastikan apakah ia memang berniat mencium Anda, tunjukkan antusiasme Anda. Bibir yang mengatup dan kecupan sekilas akan terasa hambar buatnya. Hal ini bisa diibaratkan ketika seseorang bersalaman hanya dengan menyentuh tangan Anda. Enggak mantap, kan? Menciumlah dengan hati: serahkan seluruh bibir Anda, bukan bibir yang mengatup ketat. Tutup mata Anda supaya Anda betul-betul dapat merasakan ciumannya, dan membalasnya dengan penuh perasaan. 


3.     Ciuman yang bikin ilfil (karena bau mulut)

Tidak susah menghilangkan bau mulut. Makan permen mint atau permen karet, atau gosoklah gigi Anda. Mendapati cabai yang terselip di gigi juga sama sekali enggak bikin turn on. Bila mungkin, hindari makanan atau minuman yang bisa menimbulkan bau, jika Anda memang akan bertemu si dia. Yang lebih penting, ganjal dulu perut dengan makanan ringan karena perut yang kosong juga membuat mulut berbau. Pengalaman dan teknik mencium sehebat apa pun tidak akan menyelamatkan mulut yang bau. Bawa selalu permen di dalam tas, dan tawarkan kepada pasangan jika sejak awal Anda sudah mencium sesuatu yang tidak sedap. 
4.     Ciuman yang salah sasaran

Ciuman di pipi atau di kening memang bisa membuat Anda merasa disayangi. Namun, jika memang bermaksud mencium bibir, ciumlah bibirnya, bukan dagu, hidung, atau pipinya, apalagi jika ditambah dengan permainan lidah yang meninggalkan liur di sekujur muka. Antusiasme memang merupakan kunci dalam ciuman yang hebat, tetapi tak perlu melibatkan air liur. Jika Anda kepergok sedang melap wajah dengan tisu atau handuk, si dia juga tersinggung. Serba salah, bukan?

Apa yang paling dibutuhkan saat berciuman? Kemampuan mencium dan chemistry, tentunya. Jika keduanya tidak Anda miliki, ciuman pun akan terasa hambar. Sebelum Anda mulai melancarkan ciuman Anda, pastikan Anda mengetahui empat kesalahan yang sering terjadi saat berciuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar