Sekapur Sirih dari kesainta.blogspot.com

Selamat Datang di kesainta.blogspot.com, wahana kerinduan berziarah kedalam relung hati untuk merajut kata demi kata dari keheningan.

Sabtu, 15 September 2012

SENYUM BERSAMA ROMO YOSAFAT IVO. OFM.Cap.


SENYUM PENYAMBUT WEEK END

1. Seorang ibu yang lumayan tua, sudah lama ditinggalkan oleh suaminya, mempunyai tiga orang putera yang sangat sukses di perantauan. Ketiga puteranya ini selalu berusaha membahagiakan ibu tercinta. Tepat pada saat natal, mereka memutuskan memberi hadiah spesial dan sangat istimewa. Anak pertama membeli rumah yang sangat besar, mewah, lengkap dengan parabot yang mahal. Anak yang kedua membeli mobil mewah lengkap dengan sopir pribadi. Dan akan yang ketiga membeli burung beo yang sangat pintar dan sangat mahal sekitar 25 juta. Burung beo itu bisa bicara selayaknya manusia dan juga mampu merespon bila orang menyapanya.

Setelah menerima hadiah-hadiah ini, sang ibu pun mengirim surat kepada ke tiga anaknya. Terimakasih anakku, karena kamu beli rumahyang besar dan mewah untukku. Namun perlu kamu ketahui, hanya satu ruangan yang aku gunakan. Itu saja cukup, tetapi saya harus memperhatikan dan merawat semua ruangan, capek d
ech... Kepada anaknya yang kedua, ibu itu mengatakan, "Anakku terimakasih karena kau beri saya mobil yang mewah lengkap dengan sopir tetapi kamu tahu saya tidak suka lagi bepergian. Kemudian ia mengatakan kepada anaknya yang ke tiga, "Anakku, engkau satu-satunya anakku yang paling mengerti saya, dan tahu apa yang sungguh saya butuhkan. Kau tahu, "ayam" yang kau kirim itu, enak sekali dan tidak ada lagi yang sisa. Tolong kirim lagi beberapa kalau kau tidak keberatan. Rupanya, ia masak dan santap burung beo itu.

2.Dua orang romo diundang oleh umat parokinya yang sedang merayakan 25 tahun perkawinan mereka ke restoran cina yang sangat tekenal. Jarang-jarang mendapat undangan, romo yang suka makan ini memesan makanan kesayangan mereka dengan porsi jumbo dan juga lebih dari satu untuk dibawa ke rumah. Ya, jelas mereka tidak mampu dong menghabiskan semuanya. Maka romo itu memanggil pelayan dan mengatakan, "Mbak, tolong bungkus makanan yang sisa ini untuk kami bawa ke rumah, dan akan kami sumbangkan kepada anjing-anjing kami.

Mereka memakai kata-kata klise, untuk diberikan kepada anjing padahal jelas untuk mereka berdua untuk makan malam sambil menonton film Serial Tom and Jerry (he he he he). Ketika pelayan itu kembali dan membawa bungkusan yang sangat besar, kedua romo itu pun heran. Mereka bertanya, "Mbak kog bungkusannya besar sekali ? Pelayan ini pun dengan bangga mengatakan, "Pak, pasti anjing-anjing bapak akan berpesta, karena di samping sisa makanan dari meja bapak, saya juga mengumpulkan sisa makanan dari meja para langganan lain dan bahkan saya masukkan juga banyak sisa makanan dari tempat sampah kami di dapur.
Serentak kedua romo itu mengatakan, "OH MY GOD."

1 komentar: